Friday 25 September 2015

Penjelasan Singkat mengenai Adsense



 Hallo sobat blogger,di artikel ini saya masih menjelaskan seputar "Blogger dan Adsense"

Banyak orang yang bertanya apa itu adsense?disini saya akan menjelaskan secara singkat.

Adsense Adalah- program periklanan yang dikelola oleh pihak google,dimana program ini menawarkan bagi para pemilik situs web besar maupun kecil untuk menampilkan iklan google.

Pemilik web tersebut jadi yang tergabung dalam adsense/bisa disebut publisher/pengiklan akan mendapat penghasilan perklik/per tayang iklan.

Definisi Akun Adsense

Akun adsense adalah akun yang digunakan mengambil kode iklan/mengelola iklan adsense. para pemilik web yang ingin menampilkan Iklan harus bergabung dengan program Google Adsense,Cara nya cukup mudah dengan mendaftarkan diri di google/di Blogger,sesudah daftar anda tinggal menunggu permohonan di setujui/tidak disetujui,jika disetujui maka anda menjadi pengiklan Google Adsense.

Akun Hosted dan Non Hosted

Akun Adsense Hosted-adalah akun adsense yang terkait dengan mitra host (Pihak ketiga) jadi akun ini di dapatkan oleh pengiklan yang mendaftar melalui youtube,blogger. Akun hosted hanya bisa digunakan untuk menampilkan iklan di pihak ketika (Blogger dan Youtube)

Akun Adsense Non Hosted-adalah akun adsense yang tidak terkait dengan mita host,untuk memperoleh akun Non Hosted ini cukup mendaftarkan melalui situs domain TLD anda,artinya publisher harus mengganti domain blogspot anda ke domain TLD,contoh : .com .net .org .id

Macam-Macam Daftar Adsense

1. Mendaftar Dengan Website Sendiri
Cukup lah mudah,publisher cukup mempunyai website sendiri dengan hosting yang mematuhi kebijakan program adsense untuk di daftarkan ke Google Adsense namun website anda harus berisi konten original.

2. Mendaftar Melalui Mitrahost (Pihak Ketiga)
Mendaftar melalui mitrahost pun cukup,silahkan mendaftar melalui youtube atau blogger,namun wajib juga memiliki Video Original,untuk blog pun wajib memiliki Konten Original,ketika anda diterima akan memiliki akun Hosted.


Nah itulah sob sedikit ilmu tentang Adsense, Semoga Bermanfaat

 

 




9 komentar:

  1. Nice artikelnya gan, ane masih juga gak keterima adsense nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum keterima adsense sob?saya sarankan gunakan template premium dan responsive

      Delete
  2. keren artikelnya gan, mudah2n ane bisa di terima nih adsensenya hehehehe

    ReplyDelete
  3. cukup menarik ,gan bagi kita yang terus mencari batu besar untuk dimasukan di gelas yang kosong. semoga bermanfaat ilmunya, makasih gan

    ReplyDelete
  4. mantab gan tambah referensi nih tentang adsense hhe

    ReplyDelete
  5. sayang sekali ane gk bisa daftar google adsense karna umur gmail gw belom 18+

    ReplyDelete
  6. saya kira akun hosted itu yang gratisan. izin bookmark sob

    ReplyDelete