Wednesday 25 November 2015

Mengapa Pengunjung Tidak Betah Di Blog Sobat? Inilah Beberapa Penyebab Pengunjung Tidak Betah Di Blog Sobat!


Tasik-Technology-Inilah Beberapa Penyebab Pengunjung Tidak Betah Di Blog Sobat!, Memiliki blog yang ramai seperti pasar merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang blogger, bayangkan saja jika blog sobat tidak memiliki pengunjung tentunya mudah males kan ngeblog? apalagi bagi sobat yang ingin memiliki penghasilan dari blog.

Inilah Beberapa Penyebab Pengunjung Tidak Betah Di Blog Sobat :

1. Loading Blog Lama Dan Berat

Pertama kali pengunjung mengakses suatu web atau blog pasti membutuhkan suato loading. Jika suatu blog atau blog sobat loading nya cukup lama, pengunjung akan kesal terlebih dahulu dan akan semakin cepatnya pengunjung close blog sobat hal ini sangat berpengaruh pada Bounce rate, semakin Bounce rate tinggi semakin terlihat blog sobat adalah blog yang kurang sehat.

Saran saya gunakan tampilan yang responsive dan jangan terlalu banyak mengunggah file baik video atau gambar.

2. Tampilan Blog Menyiksa Mata

Blog yang memiliki tampilan yang mencolok seperti merah,hitam,biru, dan sebagainya tentu menyiksa pengunjung. Jika pengunjung terlalu lama membaca konten di blog sobat akan merasa tersiksa dengan warna yang mencolok dan tentunya tidak baik untuk mata. 

Saran dari saya gunakan warna yang tidak terlalu mencolok dan enak dilihat.
Seperti contohnya: putih,abu,dan sebagainya. Dengan warna yang tidak terlalu mencolok, pengunjung akan senang dengan konten yang sedang mereka baca.  

3. Blog Yang Cukup Ribet

Blog yang cukup ribet adalah salah satu kriteria dari tidak betahnya pengunjung di blog sobat. Contohnya: pengunjung download file,gambar, ataupun video dari blog yang sobat miliki lalu di arahkan ke situs lain maupun ke link yang lain tentunya akan membuat pengunjung tidak betah di blog sobat. 

Saran saya gunakan media-media yang menampung file download seperti contohnya: mediafire,4shared, dan lain-lain.

4. Blog Yang Memiliki Musik

Blog yang memiliki musik bukan cuma berpengaruh pada loading blog, tetapi sangat berpengaruh pada pengunjung. Blog yang memiliki musik bukannya mempercantik blog, tetapi akan membuat pengunjung males baca konten di blog sobat. Mungkin membuat pengunjung tidak konsentrasi membaca konten yang ada di blog sobat. 

5. Ukuran Huruf Terlalu Kecil

Ukuran huruf terlalu kecil tentunya sangatlah berpengaruh bagi pengunjung (mengecewakan) meskipun konten di blog sobat berkualitas akan tetapi jika ukuran huruf terlalu kecil akan membuat pengunjung tidak betah di blog sobat.

Saran dari saya gunakan font yang pas dan gunakan ukuran huruf yang normal ataupun large.


Cukup sekian artikel tentang "Inilah Beberapa Penyebab Pengunjung Tidak Betah Di Blog Sobat!" Semoga bermanfaat. 
 

51 komentar:

  1. Blog BroDary keknya nggak termasuk Deh...secara malah pengunjung penasan dengan berantakan nya template ...hahaha

    BTW...Menurut BroDary topik / nice blog sangat berpengaruh betah nggak nya pemirsa ...

    Thanks tips nya gan.

    ReplyDelete
  2. niche blog engga begitu pengaruh sob, btw makasih ya udah nyempetin komen di blog ini hehe

    ReplyDelete
  3. Ane sering terganggu dengan iklan yang tidak ilang2 walau udah di klik soalnya gede bamget sampai gak kelihatan tulisannya. Padahal sebenarnya isi blognya menarik. Sayang tuh orang gak memanfaatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kbtulan saya belum pernah nemu gan hehe, btw makasih udah nambahin.

      Delete
    2. Iya mas .... Pokoknya blog yang bagus iklannya kecil tapi dapat klik wkkwkwkww

      Delete
    3. nah betul sekali bro, seperti contohnya iklan responsive kan ngikutin posisi kita masang .

      Delete
  4. baru tahu kalau tampilan warna blog juga sangat berpengaruh bagi pengunjung.. tapi alhamdulillah tampilan blog ane warna dasarnya hitam, jadinya gak bakal nyiksa dan yang terpenting adem ketika dilihat.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro sangat berpengaruh loh, item juga termasuk warna yang mencolok bro

      Delete
    2. maksudnya item itu widget ya? maaf ane masih nubie jadi agak banyak nanya.. :D

      Delete
    3. bukan widget bro, lebih tepatnya warna wallpaper item itu mencolok hehe

      Delete
    4. oww yang itu ya.. maklum masih awam.. :D

      Delete
  5. wah, banyak juga perkarannya sa sob, thanks nih menambah ilmu,

    ReplyDelete
  6. engga banyak kok sob, cuma 5 biji hehe. mudah juga kalo niat ngeblog tinggal laksanakan

    ReplyDelete
  7. Template memang berpengaruh ke pengunjung. Thank sob ilmunya!

    ReplyDelete
  8. saya paling gak suka tuh gan sama point 3 di atas.... link2 download palsu...

    ReplyDelete
  9. hehe iya saya pun ga suka bro. btw makasih ya udah nyempetin komen disini

    ReplyDelete
  10. oh itu alasannya
    tahu deh sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps, semoga blog sobat bisa membuat betah pengunjung hehe.

      Delete
  11. nguentenpon masuk ndak yah hha, blog agan menurut ane sih ndak masuk kategori diatas haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak masuk bro hehe, menurut saya sendiri nguentenpon memiliki tampilan yang menarik dan artikel yang berkualitas, kalo blog saya engga masuk kategori di atas alhamdulilah deh hehe.

      Delete
    2. haha thanks gan penilaiannya, btw artikel agan juga bagus hhe rugi kalau ndak dibaca nih ,kasian blogger yang hanya numpang koemntar aja haha

      Delete
    3. iya sama" gan udah nilai blog ini juga, makasih kalo artikel ini bagus dan juga bermanfaat bagi blogger lainnya, hehehe.

      Delete
  12. Intinya lebih diutamakan saja kualitas konten, soal tampilan jangan berlebihan. Keren gan artikelnya.

    ReplyDelete
  13. Hmm, Saya akan intropeksi diri sendiri,Mungkin ini juga kesalahan saya karena
    Tidak serius mengurus blog :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus deh kalo sudah intropeksi mas, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi hehe.

      Delete
  14. Betul sekali, dulu saya pernah memasang automusic, hasilnya visitor kabur semua, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul kan terbukti gan kalo masang music bukan mempercantik blog, tetapi membuat kabur pengunjung

      Delete
  15. yang ada musiknya tuh paling menggangu soalnya setiap browsing pastinya saya dengerin lagu sendiri, gara ntuh lagu di blog jadi tauran deh musiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya paling mengganggu bro, soalnya pengunjung baca artikel jadi enggk fokus, btw thanks udah nyempetin komen mas hehe.

      Delete
  16. Maksudnya gimana gan bolg yang terlalu ribet? saya kurang paham , bisa tolong di jelaskan? terimakasih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang terlalu ribet misalkan blog download, pas mau download eh malah di arahkan ke link lain, itu termasuk ribet bro.

      Delete
  17. baca komentar yang lain pada lucu, oke deh setuju buat semuanya :)
    jangan lupa follow google pluss saya ya klik disini

    ReplyDelete
  18. Salam Friendly, nice artikel, sangat bermanfaat sekali ini, kira-kira jika menurut sobat, blog saya ada termasuk kategori yang sobat sebutkan di atas tidak ya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam friendly, blog sobat tidak termasuk nih dalam kategori di atas hehe.

      Delete
  19. Betul banget itu mas!!
    Ngomong-ngomong blog saya kira-kira pengunjungnya pada betah nggak ya???
    Heeeheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di blog mba sih insya allah pengunjung pada betah baca-baca, soalnya artikel menarik dan bermanfaat. makasih mba udah nyempetin komen ya

      Delete
  20. buat blog yang enak dipandang emang syarat banget kalo pengen bikin pengunjung betah, apalagi kalo blognya berisi konten2 menarik (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harus blog yang dipandang doang ya?bagi blogger pemula pun wajib diterapkan loh bro, sebelum dipandang ya harus ada perjuangannya dulu lah, konten menarik adalah makanan bagi blog hehe. thanks for komen.

      Delete
  21. blog saya di cek di alexa loadingnya 12 detik. warna blog pun Pink :D semoga pengunjungnya tidak pada kabur.. hehe btw terimakasih gan infonya sangat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas blog saya

    ReplyDelete
  22. hmm, entahlah blog ane masuk kategori di atas apa enggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo blog agan warna sudah pas, namun itu konten nya harus diperbaiki lagi

      Delete
  23. untung loading blog saya lumayan cepet, mudahan pengunjung jadi betah lama-lama di blog saya gan

    ReplyDelete
  24. nah kalo itu sih mudah2an aja sob hehe. sebetulnya berat/tidaknya suatu blog tidak masalah, jika pengunjung tidak pernah kecewa pada blog sobat, btw thanks udah nyempetin komen ya

    ReplyDelete
  25. wah, alhamdulilah gan blog gua gk termasukyang diatas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga termasuk ya bagus berarti bro, alhamdulilah.

      Delete
  26. Replies
    1. menurut saya tersendiri , iklan engga bermasalah bro yang penting resposive dan tidak memakai ukuran yang berlebihan ataupun 1lagi yaitu iklan yang menghalangi artikel yang bagus, kan percuma kalo artikel bagus tapi iklan ngalangin hehe. btw thanks udah komen.

      Delete